Skip to main content

Lagi-lagi Hindey (mozaik cinta#5)

"Guys, jng lupa yah nanti malam ada film bollywood 'Dilto Pagel Hai' di MNC TV at 10pm"


Kira2 itulah tweet saya pagi ini,haha. Pasti ini karena kerjaannya Dita (adek kosan yg suka dengerin mp3 saya dikamar mandi) haha..


Lain lagi dengan Ika (sahabat saya), "Ah cin pokoknya negara yg gw hindari untuk backpack adalah india,kotor katanya, walaupun gw tahu impian geblek lo!"


Aku hanya mengangguk. Baiklah, its mine, I dont care other people like or no! Haha,its only one of the 'crazy' dream, right? As long as I dont need to pay for every single my dream that I have made I'll continue and try to make it comes true.haha..


Alright, I couldnt imagine how lucky I am. I just got new student and she is indian. Her family is definitely indian, even though she told me that she is half indo because she was born in Bekasi and she loves indo much, she knows indo more than indi.haha..but her family and her are definitely indian her apartment is totally indi design and many indian stuffs exist there.haha


I wouldn't say that I loved hindey most, because I loved hollywood as well. But I definitely dont know why do I remember many hindey songs?haha.. That's probably because I have about 6 hindey songs on my bb. I dont care at all but some my boarding home friends think that I do love hindey.hahaha..


Again hindey, I have a 'crazy' experience when I was in Pakistan last year. I and Ika came to Pakistan for attending IYCF (International Student Conference and Festival), it held in Islamabad. I was about 5days there. But to be honest I dont wanna talk about IYCF content but I wanna share something crazy after that event done. It made me proud that I knew hindey songs. Yupp, actually Pakistan and India are the countries close each other,definitely neighbor countries. Pakistan and India have almost similar culture, tradition, food, and also songs. Pakistani could understand hindey songs, even they have their own language 'Urdhu', yup they speak Urdhu, but they do understand Indian.


Haha, "Dilto pagel hai, dilti bana hai..bla bla.."
"Humko hamise curalo, bla..bla..
Yeay, we were sing together, I was definitely 'expert' haha.. Not really, but at the time I was singing together with pakistani, yup some of hindey songs.."


 Saya bernyanyi lagu India bersama anak-anak Pakistan dan pemuda lain dari berbagai negara.. We loved Hindey's songs.. :)




Ika : "Geblek lo cin! Haha.." Tapi dia bilang2 sama org2 klo gw bisa nyanyi dan nari hindey. Kena deh gw! Haha..bernyanyi bersama pakistani dan anak2 delegasi dr negara lain.


Dan kami (aku, ika, dan teh histor) menjadi delegasi terbaik. Best delegate of IYCF 2010, ceunah..awesome, nice, great, incredible, naon wae anu bagus2 mampir ka kami sadaya.haha.. We did our best! #halah, bilang ajah paling rame dan gak ngebosenin,paling eksis biar terkenal.wkwwkk..


Saya, Histor, dan Ika jadi delegasi terbaik IYCF 2010, Islamabad - Pakistan :)
Sebagai duta bangsa kecil-kecilan sudah seharusnyalah kami berbuat untuk bangsa..




Yupp, kali ini saya bersyukur, knp? Karena temen2 pakistani surprised dan kaget banged karena saya bisa nyanyi hindey. 'How did u learn those, Fik?' Gak tahu ajah klo zaman SD dicekokin film2 hindey sma station tv indo.wkwk.. Mereka sangat menghargai saya yg mau belajar kebudayaan 'mereka' mereka bangga dan gmn gitu, 'gimana gitu' pas kami nyanyi khususnya Dilto Paget Hai dan Kuch Kuch Hota Hai.wkwwk.. #geblek..
Tapi jujur saya jadi ingin terus mempelajari bahasa dan budaya beragam diluar sana. To see the world! Untuk tahu apa yg ada dibelahan bumi sana!


Walaupun Ika gak mau diajak backpack ke Hindey, tp impian 'geblek' saya masih tertanam sempurna, smga bisa ke hindey suatu hari nanti. Aamiin. :D




"Mimpikan saja apapun yg ingin kau raih, kau capai, kau tuju! Mimpikan saja negara manapun, kota dan tempat apapun yg ingin kau datangi, sejauh apapun itu, semahal apapun. Selama hayat masih dikandung badan, selama kaki masih berpijak diatas bumi, tidak yg tidak mungkin! Let's Pack, Let's Go..!!" -FikriyahWinata,2011..#Gaya!




Then, Kuch kuch hota hai.. U know the meaning?
Kuch kuch means something, sesuatu..
Hota hai means happen, terjadi..
Yupp, ada sesuatu yg terjadi. Klo dibahasa percintaan. Ada sesuatu yg terjadi didiri ini yg entah apa aku tak mengerti.. #jijay!
Wkwkwkk..


Okay, anything happens, semoga ada kaitanya.. Apa lagi dengan ajakan dinner malam itu, makan Bal (makanan khas hindey) padahal jam 10 ada Dilto Pagel Hai. Semoga keburu sampe kosan! Haha..
Then, sayapun tertidur karena lelah, padahal dilto pagel hai baru 3 lagu.. :( hahaha..


Well, belajar kebudayaan orang tidak akan ada ruginya kok!:)


Tol Jakarta - BSD 05.33pm
Sept 17, 2011
Pyar rike si hota hai..

Comments

Popular posts from this blog

Operasi Sapu Lidi

Salah satu contoh operasi hitung sapu lidi Sumber gambar :  dayufunmath.wordpress.com Usiaku saat itu masih enam tahun. Hari itu Kakekku resmi mendaftarkan aku sekolah. Ku lihat lagi selembar ijazah yang dikampit oleh Kakekku. Ku perhatikan baik-baik. Ada fotoku dua bulan lalu. Lucu. "Itu apa Kek?" aku menunjuknya. "Ini ijazah sekolah Neng yang dulu di Jakarta. Buat daftar sekolah disini" kemudian Kakekku menjelaskan. Tidak satu orangpun diantara barisan pendaftaran sekolah itu yang membawa lembaran bernama ijazah sepertiku. Nampaknya cuma aku seorang. Senin diminggu pertama sekolah. Aku sangat gembira. Seragamku kini putih merah terpisah. Rok rempel jahitan Nenekku dan kemeja putih bekas sekolah Taman Kanak-Kanakku dulu di Jakarta masih terpakai dan layak. Meski seragamku bekas, tetap terlihat paling bercahaya. Entah? Rasa-rasanya semua anak disini seragamnya tidak disetrika, apalagi mengkilat seperti seragamku. Sejak Ibuk

We were the IELSP Cohort 8 - Iowa State...

Okay, now let me show my IELSP Cohort 8 - Iowa State family.. I lived with them for 2 months during exchange program, obviously we never knew each other before IELSP. We came from the differences of provinces in Indonesia, from Sabang to Merauke, then we made friends, love, and togetherness.. I love u guys, thanks for filled in my heart for 2 months in Iowa.. Hoped can meet you again in the other occasion.. :D She is Sari Ayu Maghdalena, also known Alien. She was my roommate.  She was biology student at her university. Came from Medan, North Sumatera. Alien was like my daughter. She could not cook, I felt really pity of her when she was hungry. Haha. Then, I always cooked for us then we eating together. I loved to make dinner meals for us, for breakfast we were such 'anak kosan' it was expensive time to take breakfast. We slept over then woke up late. Haha, never 'mandi pagi' as well because of the weather was so COLD just "kucek-kucek' mata, make up, and wen

Japan! I promised u that I would be back!

Tokyo, 25 April 2011 Sekitar pukul 05.00 waktu setempat (Bandara Narita Tokyo) kami landing dari Minneapolis. Kebetulan saat itu rombongan IELSP Cohort 8 Iowa State University sudah tidak ditemani oleh pihak IIEF. Ali Ibrahim sebagai ketua rombongan dan saya sebagai wakil ketua rombongan. Sebagai orang yang sedikit mengerti dunia pesawatan saya mengambil peran lebih banyak saat kepulangan rombongan. Khususnya hari itu.. Delta Airlines (Pesawat kami) terkena petir Setelah mengantri di Security Check Bandara Narita saya segera mengalihkan teman2 untuk menuju Gate kami. Saat itu masih tidak banyak orang, kami berlari 'hurry' karena waktu transit tidak lama dan FYI : security check bandara narita 'agak' remphong, ribet, dan antrinya panjang, maklum Narita adalah salah satu bandara sibuk di Dunia. Setelah menunggu tiba2 ada pengumuman kalau pesawat kami akan delayed selama 30menit. Its okay , itu biasa. Kita tidak pernah tahu apah yang terjadi diudara. Tiba2, delayed