Skip to main content

Seputih Salju (Cerita dari U.S#1)

"Winter in the U.S 2011"
Begitulah kira2 sebuah kertas putih melekat dimeja belajar kamar kosan saya. Mimpi itu serta merta datang pada pikiran saya. Sebelumnya saya tidak pernah bermimpi akan menginjakan kaki ke tanah Paman Sam. Sampai pada suatu hari, tepatnya Ramadhan tahun 2011, seseorang yg bernama 'Randi Swandaru' mempost info beasiswa dimilis Goodwill untuk student exchange ke Amerika melaui program IELSP, saya coba apply beasiswa ini. (Jatuh bangunya saya hingga akhirnya mendapatkan beasiswa ini akan menjadi mozaik tersendiri dalam hidup saya) singkatnya, saya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk belajar disana, yaitu di Iowa State University, Ames IA.

Saya bener2 di Amerika saat winter (25 Februari 2011) hehehe *nora
Its the REAL SNOW, Man.. Cold but Cool :)

Winter in the U.S was not only dream, but it was the reality :)
Dibelakang aku danau yang putih tertutup SALJU..!!:)

Saya terbang dari Narita menuju Mineapolis sekitar pukul 03.10pm dengan pesawat Delta Airlines. Mineapolis, MN sebagai gerbang saya memasuki U.S tepatnya melalui Saint Paul Int'l Airport. Setelah terbang di Atas Samudera Pasifik selama kurang lebih 12 jam, akhirnya saya akan landing di atas salju. Wow, jujur saat itu saya sangat nora dengan yg putih2. Karena it was my first time that I saw snow! Hahaa.. Ke negara 4 musim pas musim dingin, walapun beberapa bulan sebelumnya ke Pakistan dan disambut dinginnya winter, tapi winter di Pakistan tak bersalju hanya dingin dan angin yg bertiup menusuk. Intinya ini adalah pertama kalinya saya melihat salju dalam hidup saya selain di televisi. #nora!

St.Paul International Airport, Mineapolis, MN
Minesota, only transit :)

Tapi untungnya bukan saya saja yg bernasib seperti itu, karena kami semua!hahaa..

Alhamdulillah saya dapet window seat sehingga sebelum landing saya sudah bisa melihat daratan yg tertutupi salju. Subhanallah.. Winter in the U.S..:)

Rabb, saya diU.S, terima kasih.. hingga akhirnya pesawat saya benar2 landing dan saya bisa melihat seputih salju dari dalam terminal bandara. Sayangnya saya tidak bisa keluar bandara walaupun memiliki masa transit yang cukup lama sebelum melanjutkan perjalanan menuju Des Moines, yang merupakan ibu kota dari negara bagian Iowa.

Setelah menunggu kurang lebih 6 jam dibandara, puas rasanya berkeliling2, berfoto2, bahkan ketemu artis hollywood (tanpa sengaja) dan berfoto2 pula, kamipun menaiki pesawat selanjutnya menuju Iowa, yeaaayy..

I was surprised that it was the smallest airplane that I've got onboard.. Bener2 pesawat kecil yg isinya hanya puluhan orang, tanpa pramugari tentunya, saya lupa. Sepertinya tidak ada pramugari saat ini. Ukuran cabinpun dangat kecil, apalagi seat-nya. Hemm..sepertinya luasnya se Kopaja deh.hahaaa..

Setelah sedikit basa basi berbincang2 dengan orang sebelah saya yg ternyata civitas academic ISU untuk biologi molekuler, saya terpejam. Mungkin karena lelah. Namun, sebelum take off hampir 2 jam pesawat tidak bisa jalan karena too much snow, akhirnya petuga memberikan pengahangatan pd Delta Airlines ini agar bisa bergerak. Pesawatnya beku!! Hahaa, dasar anak2 ngejoke ajah.

45 menit terbang sayapun tiba di Des Moines Airport, Airport kecil tidak lebih besar dari Bandara Adi Sucipto. Disinilah kemudian saya bertemu kembali dengan bagasi saya, yeaaay.. That means it was my final destination after 2 days on the trip from Jakarta to the U.S..hahaaa

Ms.Xiong tercinta, Christ (dari IIE)-yg semua orang pasti setuju bgt klo saya blng Christ itu -unyu.haha, satu lg Jarret yg waktu itu jd asistenya Ms.Xiong. Mereka suda menunggu kami dari 2jam yang lalu..

Keluar bandara, waktu menunjukan pukul 8 malam waktu Iowa, perbedaan waktu dng Jakarta 13jam saat winter season. Dengan susah payah saya menggeret big koper saya, beserta semua barang2 saya masuk Van. Anak putri bersama Ms.Xiong sedangkan yg putera bersama Christ dan Jarret.

Waktu tempuh Des Moines-Ames sekitar 45menit. Kami kemudian menginap dihotel sekitar Ames sebelum akhirnya pindah ke Apartemen kami. Setibanya bersih2 dan disambut oleh Pizza party, Gila bener2 numpang hidup enak dinegeri orang.hahaa..

Pizza party berlangsung dengan makan2 pizza ukuran jumbo sejumbo2nya. Kami yg (jujur) udah laper banged tanpa malu2 langsung melahap pizza2 itu. Wooww, malam pertama kami di Ames berlangsung dan berlalu sempurna.hahaa

Esoknya, huaaah kami akan keliling Ames, ketempat2 wajib. Selepas sarapan pagi, asiikk.. Masing2 dari kami keluar hotel berfoto2 dengan salju.hahaa.. Kamipun keliling2 Ames and took so many photos.. Tak lupa saya berfoto saat menyentuh salju.hahahaa#nora!

Hari pertama, hari kedua salju masih menjadi barang bagus dan amazing, udah hari ke 3, kalimatnya udh beda 'hadeuh saljunya tebel dan dingin banget sih! #males.haaahaa

Walapun begitu, bisa menyentuh dan melihat seputih salju pada kesempatan ini adalah mimpi yg serta merta datang yg kemudian menjadi sebuah kenyataan..

Warna salju yg putih memberikan kelembutan dan kedamaian sendiri bagi saya. Klo Kung fu panda blng 'inner peace' hahaaa..Inner peace.. Inner peace..hahaaa

Seputih salju yg membuat saya dan menemani hari saya di U.S. Seputih salju yg membuat saya berpikir bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk kembali ke fitri dan terus memperbaiki dirinya..

Homeyyy, 21.25pm
Sept 3, 2011
Yaa Rabb, semoga saya berkesempatan lagi untuk merasakan seputih salju diwinter berikutnya. Aamiin..

Popular posts from this blog

Operasi Sapu Lidi

Salah satu contoh operasi hitung sapu lidi Sumber gambar :  dayufunmath.wordpress.com Usiaku saat itu masih enam tahun. Hari itu Kakekku resmi mendaftarkan aku sekolah. Ku lihat lagi selembar ijazah yang dikampit oleh Kakekku. Ku perhatikan baik-baik. Ada fotoku dua bulan lalu. Lucu. "Itu apa Kek?" aku menunjuknya. "Ini ijazah sekolah Neng yang dulu di Jakarta. Buat daftar sekolah disini" kemudian Kakekku menjelaskan. Tidak satu orangpun diantara barisan pendaftaran sekolah itu yang membawa lembaran bernama ijazah sepertiku. Nampaknya cuma aku seorang. Senin diminggu pertama sekolah. Aku sangat gembira. Seragamku kini putih merah terpisah. Rok rempel jahitan Nenekku dan kemeja putih bekas sekolah Taman Kanak-Kanakku dulu di Jakarta masih terpakai dan layak. Meski seragamku bekas, tetap terlihat paling bercahaya. Entah? Rasa-rasanya semua anak disini seragamnya tidak disetrika, apalagi mengkilat seperti seragamku. Sejak Ibuk

We were the IELSP Cohort 8 - Iowa State...

Okay, now let me show my IELSP Cohort 8 - Iowa State family.. I lived with them for 2 months during exchange program, obviously we never knew each other before IELSP. We came from the differences of provinces in Indonesia, from Sabang to Merauke, then we made friends, love, and togetherness.. I love u guys, thanks for filled in my heart for 2 months in Iowa.. Hoped can meet you again in the other occasion.. :D She is Sari Ayu Maghdalena, also known Alien. She was my roommate.  She was biology student at her university. Came from Medan, North Sumatera. Alien was like my daughter. She could not cook, I felt really pity of her when she was hungry. Haha. Then, I always cooked for us then we eating together. I loved to make dinner meals for us, for breakfast we were such 'anak kosan' it was expensive time to take breakfast. We slept over then woke up late. Haha, never 'mandi pagi' as well because of the weather was so COLD just "kucek-kucek' mata, make up, and wen

Japan! I promised u that I would be back!

Tokyo, 25 April 2011 Sekitar pukul 05.00 waktu setempat (Bandara Narita Tokyo) kami landing dari Minneapolis. Kebetulan saat itu rombongan IELSP Cohort 8 Iowa State University sudah tidak ditemani oleh pihak IIEF. Ali Ibrahim sebagai ketua rombongan dan saya sebagai wakil ketua rombongan. Sebagai orang yang sedikit mengerti dunia pesawatan saya mengambil peran lebih banyak saat kepulangan rombongan. Khususnya hari itu.. Delta Airlines (Pesawat kami) terkena petir Setelah mengantri di Security Check Bandara Narita saya segera mengalihkan teman2 untuk menuju Gate kami. Saat itu masih tidak banyak orang, kami berlari 'hurry' karena waktu transit tidak lama dan FYI : security check bandara narita 'agak' remphong, ribet, dan antrinya panjang, maklum Narita adalah salah satu bandara sibuk di Dunia. Setelah menunggu tiba2 ada pengumuman kalau pesawat kami akan delayed selama 30menit. Its okay , itu biasa. Kita tidak pernah tahu apah yang terjadi diudara. Tiba2, delayed