Skip to main content

Thullamarine International Airport - Melbourne

*QANTAS.. Oh Qantas, stimulus buat onboard sama Qantas..


Melbourne, 08 Desember 2011

Then finally setelah sekitar 7 jam Jakarta (CGK)-Melbourne (MEL) sekitar jam 8 pagi kami bertigapun tiba di Melbourne. *halah gaya, di Airportnya ajah gak keluar. Kami transit untuk connecting flight kami ke Christchurch jam 12.10 nanti siang waktu Australia..

Airport Melbourne, namanya Thullamarine International Airport hemm.. Lumayan keren dan bagus, walaupun gak sekeren Changi *lagi2,karena menurut saya, hingga saat ini belum ada Airport yang bagusnya melebihi Changi versi saya lho.. Even though Dubai Airport Terminal 3 sekalipun, ataupun St.Paul International Aiport (Mineapolis, MN), ataupun Schiphol Airport (Amsterdam), Yahh versi saya,karena jam terbang saya masih rendah.hehe..

Setelah landed saya, Piki, dan Mustika langsung muter2 sedikit ngeliat2 dan bertanya2 memastikan Check-in desk kami untuk connecting ke CHC nanti. Setelah muter2 Airport akhirnya nemu juga (sebelumnya berkali-kali tanya sama petugas Airportnya).. Pada hari itu Counter Check-in Jetstar untuk connecting nanti ada di Gate 18, ujung banged, untuk waktu check-in hanya dibuka 1 jam sebelum take off.. *berasa mepet gak sih? haha, Alhamdulillah bagasi kami trough ke CHC dari CGK semalam, yaiyaah klo disini gak mungkin kami ambil bagasi.hahaha, secara bagasi ada setelah imigrasi dan kami bukalah pemegang visa Australia yang super remphong.. :p



Welcome to Melbourne.. Someday, I have to go away, and not only stay at the airport.hahhaa:) Aamiin



Thullamarine, salah satu bandara yang sibuk di Australia.. :)



Sambil muter2 tahu2 nemu TOBLERONE seGEDE gaban.hahaha.. Just wanted to buy it, but it was too big for me.hahaha *big price..:p




Harus banged foto ditulisan "Australian Made" ceritanya udah pernah ke Australia,hahaha.. Stimulus ini, buat bisa keluar Airport wkwkwk.. Well I hv been there.. :)




International Departurenya T2 Thullamarine, cukup sibuk bila anda lihat sodara-sodara.hahaha.. :p




Ada JQ 159 dengan tujuan CHC tuh, pesawat kami.. :)




Yang wajib dilakukan di Thullamarine Int'l Airport


#Datang ke Toko Buku (Wajip!)
Well saya gak tahu kalian termasuk orang yang maniak buku, atau yang sebulan sekali minimal harus beli buku, klo gak beli rasanya 'gmn gitu' atau kayak saya walaupun gak beli atau nyari clearance tetep datang ke toko buku. Haha, *sayang sekali para pembaca sekalian di Thullamarine book store kagak ada clearance, padahal berharap. Haha..
Dibandara ini toko bukunya lumayan lengkap, u know what? Buku yang berjudul "Barack Obama" jadi best seller disini., saya nyari SBY tapi alhamdulillah gak nemu tuh.hehe
Well, intinya again and again, versi saya klo datang kesuatu tempat klo u gak datang ke Toko Buku dan Coffee shop-nya that means u blm pernah berkunjung ke tempat itu? haha.. *walaupun again and again gak usah beli yah. Kami bertiga pretended ajah nyari-nyari sesuatu padahal mah ujung2nya cuma beli peta NZ doangan, sempet rusuh dikit sama Piki, sama sama Ika pengen beli Buku Trip NZ gitu, tapi Piki 'gak' ngizinin. Yasudah beli peta NZ ajah deh :p Dan sodara2 saya pribadi ujung2nya jg gak beli apah2, gak punya AUD.hahaha *yang penting udah menginjakanan kaki ke Book store-nya yaaa..:P




Walaupun tak punya AUD tetap harus ke Book Store yah sodara2, minimal bakalan banyak tahu buku apah sih yang booming dan lagi best seller dinegara tersebut,hehe dan bisa compare sama dinegara kitaa..hehe :)




Terbitan Lonely Planet, PARIS-Everything you ever wanted to know. Tuh kan? Begini nih klo orang yang belom pernah ke Paris (Baca : saya) rasanya klo liat menara Eiffel langsung galau dadakan hahaha.. Foto dulu-lah yah, sbg stimulus (lagi)..



Well, then ngapain lagi??




Ke Toilet Airportnya..!! Ngapain?
Hahha? Santai masbro mbaksist, menurut saya toilet itu the most important place dimanapun kalian berada?iyah toh? Iyahalah *maksa..
Pernah gak sih iseng ngebandingin toilet antara airport, but please abis jangan dibandingin sama airport2 dinegara2 Annex 3 :p hahaa..*kidding


Well, saya adalah salah satu orang yang suka iseng alias sedikit agak curious buat tahu segimana sih negara tersebut perhatian terhadap hal-hal kecil namun penting seperti toilet. Well, negara2 Eropa termasuk negara yang "penyayang" airport, walapun di Stasiun Frankfurt Main Hbf toilet bayar about 50 cents. Then, gmn toilet Thullamarine? Lumayanlahyah.. Again? lumayan, karena toilet Thullamarine gak memberikan kesan WAH ataupun yang lainnya, kesan wah secara negative ataupun positive. Seperti waktu saya ke HANEDA, halah.. Ini toiletnya canggih banged sodara2, sampe2 saya foto2 alat2 yang ada didalem toilet karena alatnya canggih banged, klo mau coba ajah deh, toilet yang lokasinya di lurusan counter check-in SQ lurus terus belok kiri yah.. Nah, toilet itu CANGGIH PISAN.hehehe :)




FOTO sama "Pacar"-nya Piki..hahaha, Ini nih yang paling penting sedunia!!*lebai


Yah begitulah sodara2, for sure kami ke Melbourne tujuan utamanya adalah ngunjungin pacar2nya Piki, anyway rute balikpun bukan dr sini tp dr Sydney,knp? biar adil nanti ngunjungin pacar piki yang disana.wkwkwk.. Yah sahabat terbaik saya, si Piki ini emang cinta mati sama Airlines, dia pinter banged. Mau tahu yg namanya Piki? Itu cowok berkacamata yang berfoto dengan saya diatas. Saya tidak henti2nya mempromosikan dia lho! sebagai BINTANG Airlines.wkwkwk *peace om.. 
#maksudanya sebagai Pilot terbaik suatu hari nanti. Aamiin :)


Yah, kecintaannya beliau pada airlines *sampe setiap malam kayaknya mimpiin Airlines, *klo orangnya baca blog saya saya pasti digetok,untung nggak pernah.haha* sungguh bermanfaat bagi sekitarnya khususnya saya yg kini menjadi muridnya didunia penerbangan.haha.. Yes, PESAWAT adalah pacaranya Piki, jadi ke Thullamarine harus wajib foto donk sama pacaranya Piki wkwkwkwk..:p


Klo sayamah foto sama pacaranya Piki yang ini sebagai STIMULUS saya,bahwa saya ingin naik Qantas, belom pernah nih.hehehe :)




Klo Piki liat, saya pasti digetok karena berfoto dengan pacaranya si gendut A380..:) Tapi emang keren sih. hehehe:)




Tuh liat ajah, Piki sama pacaranya, romantis banged kan?hohoho :p


Hemm apalagi yah yang penting??


Belanja menurut saya gak terlalu penting,hehe, secara baru mau jalan, harus hemat2.hehe tapi klo ada yang mau belanja silahkan..:)


Ati2 yah masbro mbaksist, jangan ampe lupa check-in.. Nanti ke asikan malahan lupa lagi.hehehe..


Oiah, ada yang gratis gak diThullamarine?? ADA.. Airputih, bagi kamu2 yang suka bawa botol minum kayak aku, jangan beli minum dulu, apalagi klo air mineral doank. Refile ajah botol kamu, ada kok ditempat yang FREE Water, tahu kan?? yang kayak keran gitu, tinggal tekan ajah. Klo di Thullamarine itu tepatnya didepan book store belok kanan dikit.. *aku lupa foto..Maaf yaa:) Oiah jangan ambil dikran kamar mandi, itu bukan drinking water soalnya.. :)


Hemm, rekomendasi makanan apa klo laper?? Hemm, kebetulan pas lagi disana itu masih jam2 pagi jadi makanan kayak food court gitu masih pada tutup, tapi klo sejenis roti, cokelat, minuman gitu ada. Tapi klo menurut aku sayang ajah. Usahain selalu bawa cemilan kayak aku.hahaha, soalnya tahu sendiri harga erpot itu gak bersahabat.. Tapi klo laper banged beli ajah buat ganjel..


DUTY FREE Gmn? Yup, kamu bisa belanja apapun diDUTY FREE "NO TAX" yaiyalah.. asalahkan ada tulisanya yah ditokonya. Tapi rata2 harga yang tertera udah sama TAX. Cuma waktu aku ke satu toko souvenir gitu ada toko yang harga yang tertera blm sama TAX, TAX-nya 10% jadi kalian rajin2 ajah TANYA sama abangnya atau mbaknya yah. Gak usah malu2 atau males,daripada tar tahu2 mahal. Hayooo..


COFFEE SHOP-nya gmn?? Atuh, nongkrong mah sama liat mah liat ajah walaupun gak beli yah.hehee..


Airportnya aman gak?? AMAN-lah tenang ajah. Piki sempet ragu waktu mau ninggalin barang2 kami yang super berat dan remphong. Tapi aku bilang, siapa juga yang mau ambil kayak gituan? Then kami tinggal jalan2 disova gitu dan aman2 ajah tuh. Tapi kamu harus inget barang mana yang harus kamu bawa dan barang mana yang bisa ditinggal yah.. :) Klo kayak buku, spanduk, barang2 titipan sponsor mah tinggal ajah. Tapi jangan tinggalin laptop, bb, dll hahaha :p


Orangnya ramah2 gak?? Yah setandar bulelah. Klo bule Australia jujur dari hati terdalam gak bisa digeneralisasi ada yang super ramah ada yang cuek. Tapi gak secuek Orang Jerman kok tenang ajah. Mereka helpful asalkan tetep sopan yah. Jaga sikap kita sebagai duta bangsa kecil-kecilan..


Adakah barang yang WAJIB dibeli?? Sebenernya ada, cuma nanti kayaknya bisa pulangnya deh. Dari pada berat2in pas diNZ hehe:) Kayak Kaos 'egois' atau Jaket 'egois' hahaha:)


Okay.. Sepertinya cukup untuk Thullamarine..


Saatnya kita check-in ke Counternya Jetstar.. FYI : mostly dibandara2 Australia, buat counter check-in itu gantian. Misalnya digate 18 jam 12.10 ada Jetstar mau flight kan aku tadi bilang kalo kami baru bisa check-in itu satu jam sebelum flight, jadi sebelum satu jam itu counter gate 18 diisi sama mbak-mbak airlines lain yang pesawatnya parkir dan akan taxi-ing dari gate 18, misalnya waktu aku kesana jam10an itu blm ada mbak2 Jetstar disana adanya mbak2 Blue Pacific Airlines..hehe, jadi kalian harus hati2 takutnya salah yah. Inget tanya sama mbak2nya, gak usah malu apalagi males dinegeri orang..




Okay.. Saya kebetulah yang ditugasin check-in kali ini..
Alhamdullillah lancar.. Oiah, orang AUSI suka kepo. Mau tahu ajah urusan orang, pas check ini mbak2nya nanya2 tapi standar kok, tenang ajah.. Pertanyaannya biasanya gini :
Mau kemana? Ke Christchuch, NZ.
Mau ngapain?? Ikutan UNESCO Youth Forum
Berapa lama? Seminggu..
Abis itu mau kemana lagi? Extend ke Wellington dan Auckland..
Balik kapan dari NZ?? Tanggal 20..
Lewat Ausi?? Iyah..
Udah punya tiket pulang? Udah kok..
Tiket dari Ausi ke Jakartanya? udah punya?? Udah mbak!
*ngeselin kan? kepo banged*
Mana saya lihat??*Udah liatin ajah* bawel amat..
Hahha..
Diliatin terus.. Baru deh dikasih boarding pass..
So,
Pas check-in dicounter apapun diAusi, kamu siapin ajah tiket2 kamu, tiket connecting, tiket balik, invitation letter.. Aku khawatir ajah kamu gugup klo sikepoin sama mbak2nya..hehe


Check-in selesai boarding pass-pun ditangan, tinggal nunggu boarding call ajah sodara2..:)


Piki yang super RAJIN klo udah urusan Boarding pass, tiket, custom2an,pokoknya Piki anaknya RAPIH banged klo urusan yang beginian..hahaha :)


Waiting room di Thullamarin Airport kira2 begini :)




Aku dan Ika yang super suka menunggu,hahaha.. Menunggu pacaranya Piki maksudnya..hohoho :D


Okayy..
Then..


Our boarding call just called us.. Aku sama Ika yang udah diline mau masuk ke JQ 159..:)

Baiklah sodara2.. Sementara ini dulu sampe kita ketemu dipesawat yaah..
Wassalam..

Kamar Kosan..
02.54 AM, January 19, 2012


We are leaving on the jetplane.. :)


:* FW

Comments

Popular posts from this blog

Operasi Sapu Lidi

Salah satu contoh operasi hitung sapu lidi Sumber gambar :  dayufunmath.wordpress.com Usiaku saat itu masih enam tahun. Hari itu Kakekku resmi mendaftarkan aku sekolah. Ku lihat lagi selembar ijazah yang dikampit oleh Kakekku. Ku perhatikan baik-baik. Ada fotoku dua bulan lalu. Lucu. "Itu apa Kek?" aku menunjuknya. "Ini ijazah sekolah Neng yang dulu di Jakarta. Buat daftar sekolah disini" kemudian Kakekku menjelaskan. Tidak satu orangpun diantara barisan pendaftaran sekolah itu yang membawa lembaran bernama ijazah sepertiku. Nampaknya cuma aku seorang. Senin diminggu pertama sekolah. Aku sangat gembira. Seragamku kini putih merah terpisah. Rok rempel jahitan Nenekku dan kemeja putih bekas sekolah Taman Kanak-Kanakku dulu di Jakarta masih terpakai dan layak. Meski seragamku bekas, tetap terlihat paling bercahaya. Entah? Rasa-rasanya semua anak disini seragamnya tidak disetrika, apalagi mengkilat seperti seragamku. Sejak Ibuk

We were the IELSP Cohort 8 - Iowa State...

Okay, now let me show my IELSP Cohort 8 - Iowa State family.. I lived with them for 2 months during exchange program, obviously we never knew each other before IELSP. We came from the differences of provinces in Indonesia, from Sabang to Merauke, then we made friends, love, and togetherness.. I love u guys, thanks for filled in my heart for 2 months in Iowa.. Hoped can meet you again in the other occasion.. :D She is Sari Ayu Maghdalena, also known Alien. She was my roommate.  She was biology student at her university. Came from Medan, North Sumatera. Alien was like my daughter. She could not cook, I felt really pity of her when she was hungry. Haha. Then, I always cooked for us then we eating together. I loved to make dinner meals for us, for breakfast we were such 'anak kosan' it was expensive time to take breakfast. We slept over then woke up late. Haha, never 'mandi pagi' as well because of the weather was so COLD just "kucek-kucek' mata, make up, and wen

Japan! I promised u that I would be back!

Tokyo, 25 April 2011 Sekitar pukul 05.00 waktu setempat (Bandara Narita Tokyo) kami landing dari Minneapolis. Kebetulan saat itu rombongan IELSP Cohort 8 Iowa State University sudah tidak ditemani oleh pihak IIEF. Ali Ibrahim sebagai ketua rombongan dan saya sebagai wakil ketua rombongan. Sebagai orang yang sedikit mengerti dunia pesawatan saya mengambil peran lebih banyak saat kepulangan rombongan. Khususnya hari itu.. Delta Airlines (Pesawat kami) terkena petir Setelah mengantri di Security Check Bandara Narita saya segera mengalihkan teman2 untuk menuju Gate kami. Saat itu masih tidak banyak orang, kami berlari 'hurry' karena waktu transit tidak lama dan FYI : security check bandara narita 'agak' remphong, ribet, dan antrinya panjang, maklum Narita adalah salah satu bandara sibuk di Dunia. Setelah menunggu tiba2 ada pengumuman kalau pesawat kami akan delayed selama 30menit. Its okay , itu biasa. Kita tidak pernah tahu apah yang terjadi diudara. Tiba2, delayed