Skip to main content

TRIP JADUL.. Jadul alias Zaman Dulu..

Tahun 2009 silam (udah lama yah?) saya, Piki (baca : Vicky), Padank (Rizky), Tile (Almarhum Adam) dan Balon (Fahry) ceritanya kami backpack-an ke Jogja, mereka bertiga (Padank, Tile, dan Balon) itu dadakan banged ikutannya. Saya sama Piki sebenernya udah ngercanain trip ini jauh2 hari sama anak2 Excellent 2007, Yudi, Shoim, Kapau, dll tapi menjelang mau berangkat tidak ada kabar apapun dari mereka. Intinya batal..!

Arrghh, DAMN banged kan? padahal tadinya itu bukan cuma mau ke Jogja tapi mau ke kampung halamannya Bokapnya Kapau dan Shoim, tapi yasudahlah batal..
Mengingat trip ini udah direncanain banged akhirnya saya dan Piki tetap coba realisasiin dengan cara ngajakin yang lain. Pertama ngajak Sinta temen sekelas diGeografi, mau! Yess! terus ngajakin Mahfuzoh anak IPA 3, mau jg *karena ada Piki. Tapi at the end semuanya gak dapet izin  dari orangtua masing2. Intinya yang bener2 bisa berangkat cuma saya sama Piki. Karena cuma berdua doank,dan itu gak mungkin akhirnya kami memutusakan untuk ngebatalin trip ini. =_____=


Namun entah gmn? sepertinya Piki tahu kala itu saya pengen banged jalan. Jadi terlihat agak sedikit sedih ajah tripnya dibatalin. Mungkin dia muter otak dengan mengajak temen2nya yang lain. Entah gmn magrib2 tiba2 Piki sms : "Eh, klo berangkatnya sama Padank, Balon, Tile gmn? yg penting jd trip. Udah lo tenang ajah ada gw ini.." Hemm, saya masih mikir, gmn yah? Masalahnya bakalan cowok semua dan ujung2nya cuma saya nih ceweknya? *krik krik..


Singkatnya, trip ini pun jadi. Saya survey2 harga tiket kereta "bebek" yang murah, akhirnya nemu juga. 36K IDR Manggarai-Lempuyangan Jogja (Harga Januari 2009), dengan kereta Bengawan. Departure tgl 25 Januari, dengan Rute Jakarta-Jogja jalur darat kereta bebek Bengawan..
Jadilah..


Bener2 deh trip sama cowok2 gini yah harus ikutin dunia pria.wkwkwkk..
Si padank gak bisa tidur dikereta bebek dan ngerusuh sepanjang malam. Ngeledekin mulu "Tahu, kerupuk, nasi - nasi, krik krik.." sampe yang terakhir itu, tulang spray yang nyemprot tempat duduk kami seuprit terus minta duit tahu2.haha *gampang banged nyari duit kata Padank.


Pokoknya tidur gak tidur, jam 06.00 Pagi waktu Jogja nyampe juga.hahaha..
Anak2 cowok langsung pada ngacil keluar kereta dan of course nyari toilet.hahaha

 Muka2 lusuh Piki, Balon, Saya, dan Padank yang ambil Tile. Ini khusus yang berbaju hitam tanpa janjian.hahaha



Keluyuran menelusuri rel kereta api dr Lempuyangan ujung2nya tembus di Malioboro. Nyari hostel alias losmen murahan dulu deh. Dapet juga Sri Wibowo, namanya sih "Hotel Sri Wibowo" alamatnya tepat disini :
Jl. Dagen 13-15, Yogyakarta 55271, Indonesia
 
Yah lumayanlah yah untuk numpang tidur mah cukup. Tapi again, gak enak bagi saya, saya bayar kamar sendiri udah gitu yang king bad pula karena udah gak ada yang single. waktu itu approximately 75/kamar buat saya. Sementara sianak2 pria berempat itu dapet kamat berempat which is mereka patungan 1 orang 45rb..

*Foto sudah entah dmn?* masih dicari*

Hemm, backpackingan diJogja lumayan asik tapi sekali lagi, saya perempuan sendiri bersama 4 orang laki-laki yang pasti gak suka belanja..

26 Januari 2009
Masih pada tepat banged anak-anak laki-laki dikamar seberang gak lupa ngerusuh, gak tahu apa yang dirusuhi klo gak pesawat yah makanan. Saya pribadi beres-beres di kamar "pribadi' saya sambil siap-siap mau jalan. Iyahlah gila ajah udah susah payah ke Jogja pake kereta bebek masa cuma mau tidur? Tidur mah dikosan ajah! haha

Sepertinya para lelaki membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk recovery. Yasudahlah sayapun beristirahat dikamar pribadi saya. Katanya mau jalan nati sejam lagi, mau ngaso dulu deh.

Then, ternyata mau nyari makan, hanya mencari makan. Muter2 Malioboro sih sejenak. Tapi cuma bisa ngences karena there was no time for window shopping or even the real shopping, they just wanted to pass that way without seeing the goods and other interesting things..Huhuhu *besok kalo kalian tidur gw kesini sendirian deh.

Tapi, klo gilirannya masuk ke Toko TOYS, lama deh apalagi klo liat pesawat. Huhuhu, menjadi kaum marjinal. 1:4 = NOTHING, besok2 harus gak boleh kalah jumlah.hahaha

Alright, they really LOVED Cat Rice :p (baca nasi kucing) saya iseng2 ajah deh, Cat Rice, kedengeran lebih keren ajah gitu. Tapi aturannya klo nasi kucing itu bukanya nasi yang dimakan oleh kucing yah?atau nasi yang ketika dimakan makannya berjamaah smaa kucing,hahah *kidding* pokoknya the main reason that they LOVED nasi kucing just because nasi kucing is the small package and the "good" low price. I think they sometimes didnt count even its small package and cheap but they ate nasi kucing more that one package, they ate around 2-4 packages,come on how much it cost if u count?haha, then I dont care. I didnt really like eating during that trip :)











Comments

  1. Kagak ketemu luqman di jogja??hehe( kyk udah kenal luqman aja waktu itu)

    ReplyDelete
  2. Hahhaha,2009 ini bulan januari cha perginya,jadinya belom kenal lukman.hahaha,kenal lukman kan akhir 2010 pas keterima IELSP :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Operasi Sapu Lidi

Salah satu contoh operasi hitung sapu lidi Sumber gambar :  dayufunmath.wordpress.com Usiaku saat itu masih enam tahun. Hari itu Kakekku resmi mendaftarkan aku sekolah. Ku lihat lagi selembar ijazah yang dikampit oleh Kakekku. Ku perhatikan baik-baik. Ada fotoku dua bulan lalu. Lucu. "Itu apa Kek?" aku menunjuknya. "Ini ijazah sekolah Neng yang dulu di Jakarta. Buat daftar sekolah disini" kemudian Kakekku menjelaskan. Tidak satu orangpun diantara barisan pendaftaran sekolah itu yang membawa lembaran bernama ijazah sepertiku. Nampaknya cuma aku seorang. Senin diminggu pertama sekolah. Aku sangat gembira. Seragamku kini putih merah terpisah. Rok rempel jahitan Nenekku dan kemeja putih bekas sekolah Taman Kanak-Kanakku dulu di Jakarta masih terpakai dan layak. Meski seragamku bekas, tetap terlihat paling bercahaya. Entah? Rasa-rasanya semua anak disini seragamnya tidak disetrika, apalagi mengkilat seperti seragamku. Sejak Ibuk

We were the IELSP Cohort 8 - Iowa State...

Okay, now let me show my IELSP Cohort 8 - Iowa State family.. I lived with them for 2 months during exchange program, obviously we never knew each other before IELSP. We came from the differences of provinces in Indonesia, from Sabang to Merauke, then we made friends, love, and togetherness.. I love u guys, thanks for filled in my heart for 2 months in Iowa.. Hoped can meet you again in the other occasion.. :D She is Sari Ayu Maghdalena, also known Alien. She was my roommate.  She was biology student at her university. Came from Medan, North Sumatera. Alien was like my daughter. She could not cook, I felt really pity of her when she was hungry. Haha. Then, I always cooked for us then we eating together. I loved to make dinner meals for us, for breakfast we were such 'anak kosan' it was expensive time to take breakfast. We slept over then woke up late. Haha, never 'mandi pagi' as well because of the weather was so COLD just "kucek-kucek' mata, make up, and wen

Japan! I promised u that I would be back!

Tokyo, 25 April 2011 Sekitar pukul 05.00 waktu setempat (Bandara Narita Tokyo) kami landing dari Minneapolis. Kebetulan saat itu rombongan IELSP Cohort 8 Iowa State University sudah tidak ditemani oleh pihak IIEF. Ali Ibrahim sebagai ketua rombongan dan saya sebagai wakil ketua rombongan. Sebagai orang yang sedikit mengerti dunia pesawatan saya mengambil peran lebih banyak saat kepulangan rombongan. Khususnya hari itu.. Delta Airlines (Pesawat kami) terkena petir Setelah mengantri di Security Check Bandara Narita saya segera mengalihkan teman2 untuk menuju Gate kami. Saat itu masih tidak banyak orang, kami berlari 'hurry' karena waktu transit tidak lama dan FYI : security check bandara narita 'agak' remphong, ribet, dan antrinya panjang, maklum Narita adalah salah satu bandara sibuk di Dunia. Setelah menunggu tiba2 ada pengumuman kalau pesawat kami akan delayed selama 30menit. Its okay , itu biasa. Kita tidak pernah tahu apah yang terjadi diudara. Tiba2, delayed